ligaidn

AC MILAN NGOTOT DATANGKAN CESC FABREGAS DARI CHELSEA

AC Milan bertekad datangkan Cesc Fabregas dari Chelsea saat bursa transfer musim dingin dibuka Januari mendatang.

Sejauh musim ini, Cesc Fàbregas memang belum menikmati tempat di tim inti Chelsea secara reguler, sejak the Blues diasuh Maurizio Sarri. Pelatih asal Italia itu lebih memilih N’Golo Kanté, Jorginho dan Mateo Kovacic, sebagai tiga gelandang tengah pilihannya.

Cesc Fabregas yang juga mantan gelandang Barcelona dan Arsenal itu, diperkirakan akan mencari klub baru pada Januari mendatang. Apalagi sejumlah klub diberitakan tengah mengantri jasanya.

AC Milan Disaingi AS Monaco yang Ikut Memburu Fabregas

Fabregas dipahami telah lakukan pembicaraan informal dengan Galatasaray, Atlético Madrid dan PSG. Tapi, dua klub lain muncul mendekati pemain asal Spanyol berusia 31 tahun itu, dan keduanya bisa menjadi tujuan yang lebih memungkinkan dibandingkan tiga klub peminat sebelumnya.

Manajer AS Monaco, Thierry Henry, sangat ingin bersatu kembali dengan mantan rekan satu timnya di Arsenal, dalam upayanya untuk menyelamatkan Monaco dari degradasi musim ini. Tapi, Mediaset mengklaim, AC Milan akan lebih menarik bagi Fabregas.

Fabregas akan keluar dari kontraknya di Stamford Bridge pada musim panas mendatang, dan tampaknya sangat jelas bahwa ia tidak akan memperpanjang kontraknya di Stamford Bridge. Karena itu, Chelsea lebih suka jika mereka bisa dapatkan uang dari transfer Fabregas di bulan Januari, daripada menunggu sampai musim panas dan Fabregas pergi secara gratis.

Gattuso Menilai Fabregas Sesuai Kebutuhan Skuadnya

Saat ini, baik Chelsea maupun AC Milan tengah menegosiasikan biaya transfer sebesar 10 juta euro (sekitar Rp165 miliar). Kabarnya, Rossonerri akan dengan senang hati memenuhi permintaan tersebut.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, saat ini berada dalam posisi untuk membawa Milan mencapai Liga Champions lagi – untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir. Milan saat ini berada di urutan kelima, satu poin di belakang Lazio, walau posisinya dibayangi Fiorentina dan Sampdoria.

Gattuso ingin datangkan beberapa bala bantuan yang berpengalaman di jendela transfer musim dingin, untuk mendorong timnya melewati zona Liga Europa. Fabregas pun dipandang sebagai pemain yang tepat untuk menambah amunisi di lini tengah Milan.