ligaidn

Image and video hosting by TinyPic

PELATIH TOTTENHAM HOTSPUR KEBELET SEKALI SAJA COBA STADION BARU

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, benar-benar sudah kebelet ingin mencoba main di stadion baru klub. Jika tak bisa untuk beberapa laga Liga Inggris, sang manajer juga tak masalah jika coba satu laga saja.

Mauricio Pochettino ingin Tottenham pindah “rumah” ke stadion baru mereka musim ini untuk meningkatkan tawaran gelar mereka. Tetapi bos Spurs mengakui timnya yang berada di posisi ketiga harus memenangkan setiap pertandingan untuk mendapat kesempatan mengejar para pemimpin, dimulai dengan “final piala” melawan Leicester City.

Pochettino mengatakan firasatnya adalah bahwa akan sulit untuk meninggalkan Wembley ke arena baru dengan 62.000 tempat duduk setelah serangkaian penundaan yang memalukan. Derby London utara pada 2 Maret telah dikesampingkan sebagai pertandingan pertama – dan kemudian hanya akan ada lima pertandingan kandang yang tersisa.

Namun Pochettino mengatakan: “(Ketua) Daniel Levy masih percaya. Dia bekerja keras untuk memberikan. Klub memiliki pendapat saya. Pendapat saya adalah ‘pindah.’ Jika kita dapat memainkan satu atau lima pertandingan, pokoknya saya ingin pindah.”

“Bahkan untuk satu pertandingan tidak apa-apa deh, saya mengambil risiko dan bergerak. Saya berani Angkat piala liga di stadion baru? Persis. Atau kita kehilangan itu sama sekali. Tapi di rumahmu. Saya selalu lebih suka bermain di rumah dan di stadion saya dan rumah saya. Saya harap itu bisa segera terjadi.”

Memindahkan stadion sangat terlambat di musim ini bisa mendorong klub lain untuk menangis. “Kebanyakan klub lebih suka bermain melawan kami di Wembley,” klaim Pochettino.

Pelatih Tottenham Hotspur senang lihat kondisi Harry Kane
“Apakah kamu melihat berapa banyak orang di sana selama beberapa pertandingan terakhir? 30.000. Ketika Anda memiliki kapasitas untuk 90.000 dan Anda bermain di depan 30.000, saya pikir itu adalah keuntungan besar bagi lawan.

“Saya ingin bermain di depan 60.000, bukan 30.000. Ini akan menjadi dorongan besar dan dampak besar untuk pindah ke stadion baru – dan itu akan diterjemahkan ke tim.”

Gelar yang ingin diraih Tottenham juga akan terbantu oleh kembalinya Harry Kane dari cedera pergelangan kakinya lebih cepat dari jadwal. “Dia sangat dekat untuk kembali. Bukan untuk hari Minggu, bukan untuk hari Rabu, tapi kita akan lihat nanti,” pungkasnya.