ligaidn

Image and video hosting by TinyPic

REAL MADRID DAPATKAN PEMAIN 19 TAHUN KETURUNAN MAROKO INI

Real Madrid bersiap mendapatkan gelandang muda 19 tahun keturunan Maroko ini pada jendela transfer Januari. Sang pemain berpaspor Spanyol itu akan diganjar kontrak enam tahun sekaligus. Siapa?

Brahim Abdelkader Diaz, salah satu pemain Spanyol yang paling menjanjikan, akan meninggalkan Manchester City dan bergabung dengan Real Madrid setelah sebuah kesepakatan dicapai antara kedua klub, beberapa hari silam.

Pemain berusia 19 tahun akan mendapatkan dua keinginannya sekaligus dengan transfer ini. Pertama-tama ia akan kembali ke Spanyol bersama keluarganya, lima tahun setelah meninggalkan klub masa kecilnya, Malaga, serta bergabung dengan klub impian Real Madrid.

Real Madrid Bayar Gaji Rp 58,1 Milyar

Biaya transfer diketahui sebesar 15 juta Euro (Rp 249 Milyar) plus sejumlah bonus ini itu, dan Diaz akan menandatangani kontrak dengan sang juara Eropa itu untuk enam musim ke depan.

Hanya rincian bonus ini itu yang masih menghambat kesepakatan antara kedua tim untuk saat ini, tetapi Diaz akan menempati salah satu dari dua slot kosong Los Blancos di skuad utama dan dia akan mendapatkan gaji 3,5 juta Euro per tahun (Rp 58,1 Milyar) kotor belum dipotong pajak. Melihat kebiasaan di Spanyol, gaji bersihnya mencapai sekitar Rp 29 Milyar per tahun.

Real Madrid ingin mengumumkan penandatanganan dan memperkenalkan gelandang kelahiran Malaga itu kepada para penggemar dan media, minggu depan. Dengan menandatangani Diaz, Madrid melawan kebijakan mereka sendiri untuk tidak mendatangkan pemain pada bulan Januari. Pemain terakhir yang mereka datangkan pada awal tahun kalender adalah Lucas Silva pada musim 2014/15.

Díaz memulai karir sepakbolanya di klub kota kelahirannya, Malaga, sebelum pindah ke Manchester City pada tahun 2015 saat berusia 16 tahun dengan biaya transfer awal sebesar 200.000 pound. Pada 21 September 2016, Diaz melakukan debutnya di skuad utama City, tampil sebagai pemain pengganti pada menit ke-80 untuk menggantikan Kelechi Iheanacho dalam pertandingan Piala Liga melawan Swansea City. Lima hari kemudian, ia menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan City, berdurasi selama tiga tahun.